A
 
Sosialisasi Program Government To Government (G To G) Oleh BP3MI Sumatera Barat
Admin(IMS)
14/06/2023 10:09 WIB
Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumatera Barat hadir di Poltekkes Kemenkes Padang (Kampus Solok) pada tanggal 26 Mei 2023, untuk memberikan informasi terkait peluang kerja luar negeri Program Government to Government (G to G) Jepang dan Government to Government (G to G) Jerman kepada 100 (seratus) orang mahasiswa/i Prodi D3 Keperawatan Solok Jurusan Keperawatan.

Kepala BP3MI Sumatera Barat Bapak Bayu Aryadhi, S.Kom memberikan sosialisasi yang diprakarsai oleh Prodi D3 Keperawatan Solok Poltekkes Kemenkes Padang tersebut kepada para mahasiswa. Dalam sambutannya Bayu Aryadhi, S. Kom menyampaikan bahwa Program G to G adalah program resmi untuk bekerja ke luar negeri yang merupakan jalur prosedural.

"Teman-teman mahasiswa dapat menyampaikan kepada orang tua di rumah, bahwa Program G to G ini resmi dari pemerintah. Program ini bisa dikatakan bebas biaya, sehingga yang perlu adik-adik persiapkan adalah kompetensi yang adik-adik miliki", kata Bayu.

Disamping itu, Bapak Bayu Aryadhi, S.Kom kepada peserta juga memberikan informasi pelatihan Bahasa Jepang secara gratis, kerjasama BP3MI Sumbar dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang.
menghubungi server
Q
test